Router

Maaf nih baru posting soalnya Uze rada-rada sibuk nih ngurusin ujian hee....yaa kita langsung ja ke masalah pokok oke

Routing adalah peralatan jaringan yang digunakan untuk memperluas atau memecah jaringan dengan melanjutkan paket-paket dari satu jaringanlogika ke jaringan lain. Router banyak di gunakana di dalam internetwork yang besar menggunakan keluarga protokol TCP/IP dan untuk menghubungkan host-host TCP/IP dan local area network (LAN) ke internet meng-gunakan dedicaed leased line. Saat ini,masih banyak perusahaan yang menggunakan Router CIisco Seri 2500 untuk mengkoneksikan 2 buah LAN (WAN dengan anggota 2 LAN), LAN ke ISP (Internet Service Provider). Koneksi seperti ini menyebabkan semua worrkstation dapat terkoneksi ke Internet selama 24 jam.

Router bekerja pada layer jaringan (network, Layer 3 ) dari model referensi Open System Interconnection (OSI) untuk memindahkan paket-paket antar jaringan menggunakan alamat logikanya. Router berisi tabel-tabel informasi internal yang di sebut label routing yang melakukan pencatatan terhadap semuaa alamat jaringan yang diketahui dan lintasan yang mungkin dilalui. Router mumbuat jalur paket-paket berdasarkan lintasan-lintasan yang bersedia dan waktu tempuhnya. Karena Router menggunakan alamat paket jaringan tujuan, router bekerja banyak jika protokol jaringan yang dikonfigurasi adalah protokol yang routable seperti TCP/IP atau IPX/SPX. Ini berbeda dengan Bridge yang bersifat Protocol Independent.

Terdapat dua jenis Router: Statis dan Dinamis. Router statis harus mempunyai tabel routing sendiri yang dikonfigurasi secara manual beserta semua alamat jaringan dan lintasan di dalam internetwork. Router dinamis secara otomatis membuat tabel routingna dengan memeriksa lalu lintas jaringan. Meskipun begitu, rute (lintasan) Pertama harus dikonfigurasi secara manual.


Yaa itulah penjelasan dari router moga bermampaat.....!!!!

0 Response to "Router"

.::[==BLOG BIASA TAPI GAK BANYAK GAYA GAK BANYAK PERNAK PERNIK YANG PENTING MENARIK==]::.